Monday, September 23, 2019

Ada Patung Kodok di Pantai Pulau Kodok


Pantai Pulo Kodok menawarkan wisata pantai yang sejuk dan adem, bagi mereka yang akan memanjakan dirinya bermain air di bibir pantai. Meski saat ini belum di jadikan tempat wisata secara resmi namun beberapa masyarakat memanfaatkan Pantai Pulo Kodok untuk sekedar menikmati pemandangan laut.
Pantai Pulau Kodok

Kenapa dinamakan Pantai Pulo Kodok karena berawal dari dulu banyak tambak yang dimanfaatkan untuk memancing dan mengundang banyak pemancing, dimana pemancing pada saat memancing berpindah-pindah tempat. Karena banyak orang memancing yang berpindah-pindah lompat sana lompat sini mencari temapt duduk seperti kodok yang melompat berpindah-pindah, Dan kebetulan didaerah tersebut dahulu banyak kodok, seiring berjalannya waktu tempat itu akhirnya dijuluki Pulo Kodok.

Cendikia Alfarezi Priyatama

Pada hari minggu atau libur, Pantai Pulo Kodok selalu ramai dikunjungi para pengunjung. Karena selain murah tiket masuknya yang hanya Rp.2000,-/motor dan Rp.5000,-/mobil, tempatnya juga nyaman dan menyenangkan. Bibir pantai yang dekat dengan tempat duduk yang disediakan oleh pedagang warung, memudahkan pengawasan kepada anak yang sedang bermain di bibir pantai dan betah berlama-lama bermain pasir.

Eka Fitri Yulianingsih

Elfiky Almortaza Priyatama

Pantai pulo kodok yang segaris pantai dengan Pantai Batamsari, memang letaknya berdampingan bisa masuk ke lokasi Pantai Batamsari, bahkan untuk masuk ke Pantai Pulo Kodok bisa melalui loket Pantai Batamsari dengan harga tiket yang sama.

Lokasi

Untuk menuju lokasi Pantai Pulo Kodok, sangat mudah. Dari jalan raya Tegal Pemalang , setelah melewati gerbang Obyek Wisata PAI sekitar 500 meter ada lampu merah perempatan, belok ke utara menuju jalan flores. Atau bisa lihat di maps berikut ini.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.