Monday, July 22, 2019

Wisata Gratis Taman Rusa Brigif Dewaratna Slawi Kabupaten Tegal


Taman Rusa Brigif Slawi

Pengin lihat rusa tutul tanpa harus ke kebun binatang dan gratis, ke Slawi saja, tepatnya di Brigif Dewaratna, Slawi Kulon, Slawi, Kabupaten Tegal. Rusa tutul yang ada di pengangkaran Brigif Dewaratna cukup menyedot pengunjung dari warga Slawi dan sekitarnya, juga dari kabupaten perbatasan, termasuk saya sendiri yang datang dari Brebes. Sudah menjadi favorit saya bersama keluarga mencari hiburan atau rekreasi ke Kota Slawi karena memang lokasinya dekat dengan rumah saya hanya menempuh 10 menit dari Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes, juga Kota Slawi memang mengasyikan.

Tiap hari selalu ada pengunjung yang mendatangi penangkaran Taman Rusa Tutul Brigif ini, apalagi hari minggu/libur pengunjung cukup banyak yang kesitu. Biasanya jam jam ramai pengunjung pada sore hari untuk hari biasa, sedangkan hari libur/minggu sudah terlihat ramai dari pagi sampai sore. Pengunjung bisa dengan bebas memberi makan rusa tutul yang berjumlah sekitar 12 ekor (setelah saya hitung sendiri), yang penting menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarang.


Elfiky Almortaza Priyatama

Taman Rusa Brigif Slawi

Dilokasi Taman Rusa Brigif Slawi dilengkapi fasilitas tempat duduk untuk pengunjung. Mereka bisa duduk istirahat sambal melihat rusa-rusa itu. Dan banyak penjual yang menjajakan makanan ringan atau minuman. 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.